Gelar Kampanye Akbar, Anies Optimis “Menyelamatkan Jakarta”

by
Kampanye Anies Sandi di Lapangan Banteng, Jakarta, Ahad (5/2). Foto: Twitter resmi Anies Sandi

Wartapilihan.com, Jakarta РPasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menggelar kampanye akbar di Lapangan Banteng, Ahad (5/2) siang. Puluhan ribu massa pendukung cagub dan cawagub nomor urut 3 di Pilkada DKI Jakarta 2017 ini turut memadati lapangan.

“Kalau Anda ingin menyelamatkan kampung-kampung yang digusur, kerja keras sekarang sampai tanggal 15. Betul?” tanya Anies dari atas panggung, yang mendapat jawaban serempak dari massa. Tanggal 15 yang dimaksud adalah 15 Februari 2017, waktu dilangsungkannya Pilkada serentak di 107 daerah di Indonesia, termasuk Jakarta. Anies menyebut momentum itu sebagai “Rembuk Reboan” untuk menyelamatkan Jakarta.

“Rembuk reboan datangi, rembuk reboan menangkan. Ancaman kita adalah kecurangan, awasi ketika Anda datang di TPS, jangan hanya mencoblos,” seru Anies. Bagi Anies, setiap relawan harus bekerja keras dengan disiplin. “Pastikan di setiap TPS yang menang nomor 3,” kata dia. Massa lalu mengacungkan jari tengah, manis, dan kelingkingnya, pertanda nomor 3.
Kampanye ini adalah kesempatan terakhir bagi tiap-tiap pasangan calon. Pemilihan Lapangan Banteng sebagai kampanye Akbar, lanjut Anies, adalah upaya melanjutkan tradisi para pendiri bangsa.
“Kita bukan sekedar melakukan kampanye, tetapi juga gerakan. Lihat di kampung-kampung, setiap spanduk dukungan terhadap nomor 3 memiliki desain berbeda. Artinya, ini adalah inisiatif relawan untuk mencapai perubahan,” lanjut mantan rektor Universitas Paramadina itu.

Dalam pantauan Warta Pilihan, massa datang dari seluruh wilayah di Jakarta. Hal itu terlihat dari spanduk yang dipasang di kendaraan masing-masing. Sebuah bus bertuliskan Cibubur, Jakarta Timur, dan yang lain bertuliskan Cilincing, Jakarta Utara. Sebagian besar berlogo dua partai pengusung, yakni Gerindra dan PKS.

Reporter: Ismail Alam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *