Membangun Perikanan Papua

by
foto:istimewa

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sedang mendorong perekonomian masyarakat di Provinsi Papua. Diwujudkan dengan pembangunan sektor perikanan melalui berbagai kegiatan usaha di antaranya di bidang perikanan budidaya, seperti dukungan usaha budidaya lele sistem bioflok dan pakan ikan mandiri.

Wartapilihan.com, Jayapura — Hal itu ditegaskan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti seusai panen lele bersama di Unit Pembenihan Rakyat (UPR) ikan Lele Onomi Hawai. Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Sudah lama saya meminta kepada Dirjen Budidaya untuk mengembangkan lele bioflok di Papua. Kenapa saya prioritaskan karena daerah Papua termasuk yang kekurangan sumber protein,” ujar Menteri Susi, berdasarkan siaran pers yang diterima Warta Pilihan (wartapilihan.com), Rabu, (21/3/2018).

Lele bioflok yang dipanen tersebut adalah bantuan Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya (DJPB) melalui Balai Besar Pengembangan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) pada tahun 2017 lalu. Bantuan tersebut diberikan dalam 2 paket yang masing-masing terdiri dari 8 lubang. Masing-masing lubang berisi 3000 ekor lele dengan ukuran 7-8 cm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *