FDKM Sambangi Wakil Rakyat Adukan Gereja Santa Clara

by

Wartapilihan.com, Bekasi – Setelah gagal untuk kedua kalinya bertemu dengan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu, Selasa (4/4), akhirnya Forum Dewan Kemakmuran Masjid Bekasi Raya (FDKMBR) mendatangi kantor DPRD Kota Bekasi dan diterima dengan baik oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Heri Koswara, Rabu (5/4).

Kedatangan FDKMBR dimaksudkan untuk mengadukan pendirian Gereja Santa Clara (GSC) yang diduga menyalahi hukum dan perundang-undangan.

Ketua FDKMBR, Ahmad Syahidin menyampaikan sejumlah kejanggalan terkait pendirikan rumah ibadah GSC Katolik Paroki kepada Wakil Ketua DPRD, Heri Koswara yang ditemani Sekretaris Komisi IV, Daddy Kusradi.

Dalam kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Heri Koswara berjanji akan menindaklanjuti laporan yang dilayangkan oleh FDKMBR untuk dibawa ke dalam rapat pimpinan. “Ia berjanji akan membicarakan atau mengagendakan masalah ini ke rapat pimpinan untuk dibahas dengan pihak eksekutif nantinya,” ucap Syahidin.

Sementara itu, Ketua FDKMBR yang juga aktif sebagai pengurus ormas Persis Kota Bekasi ini menyebutkan, persoalan ini harus diselesaikan dalam waktu cepat. Terlebih, ada umat Muslim yang terluka saat melakukan aksi di depan pembangunan GSC beberapa waktu lalu yang sempat heboh.

Belum adanya titik terang tentang GSC, tambah Syahidin, pihaknya meminta kegiatan pembangunan dihentikan dahulu sebelum ada keputusan hukum yang tetap. “Jika tidak dihentikan, jangan salahkan bila ada konflik horizontal,” bebernya.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Heri Koswara menuturkan, bahwa pihaknya akan mencari solusi atas persoalan ini dengan pihak eksekutif.

“Kami (DPRD) akan memanggil Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Panitia Pembangunan Gereja Santa Clara dan mempertemukannya dengan Majelis Silaturahim Umat Islam Bekasi,” tutur Heri. I

Reporter: Ahmad Zuhdi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *