Ust. Adi Hidayat: DDII Harus menjadi Lembaga Visioner

by

Dalam tausiahnya pada rangkaian acara Rakornas Dewan Da’wah, Ust. Adi Hidayat menyampaikan pentingnya memiliki visi

Wartapilihan.com, Bekasi– “Jadi Dewan Da’wah harus menjadi lembaga yang visioner”, ucapnya.

Ia juga menyampaikan makna Dewan yang tertera di nama Dewan Da’wah. Dewan itu diambil dari kata Diwan yang artinya kumpulan visi, jelasnya.

Menurut Ust. Adi Hidayat, visi Dewan Da’wah meliputi dua hal, vertikal dan horizontal. Visi lembaga dakwah itu ada dua, visi vertikal dan visi horizontal. Vertikal adalah hubungan dai dengan Allah dan horizontal adalah hubugan dai dengan Masyarakat.

Ust. Adi Hidayat menerangkan, dengan adanya visi maka akan terbentuk misi. Dari misi akan lahir kegiatan yang dapat mewujudkan cita-cita umat sebagai khoiru ummah.

“Untuk mewujudkan cita-cita sebagai umat terbaik maka kegiatan yang dibentuk mesti mengandung hikmah dan iman”, lanjut Ust. Adi Hidayat.

Dalam kesempatan ini ia menjelaskan,  hikmah adalah akumulasi ilmu yang membuat kita bijak dalam bertindak dan perlunya iman adalah untuk memandu akumulasi ilmu sehingga tidak liar dan menyimpang.

“Tanpa iman, akumulasi ilmu akan menjadi liar dan menyimpang, dan ujungnya menjadi pemikiran sesat seperti prularisme”, pungkas Ust. Adi

Ust. Adi juga berpesan, untuk mewujudkan visi Dewan Da’wah dan melahirkan ummat terbaik prioritasnya adalah mencetak dai terbaik. Sebab khoiru ummah berawal dari Khoirudduat yaitu dai-dai terbaik.

“Dalam al-Qura’n khoiru ummah disebutkan dalam Surat Ali Imron ayat 110 dan khoirudduat disebutkan di ayat 104 Surah Ali Imron”, kata Ust. Adi.

Dzikri

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *