Umat Islam Panjatkan Dzikir Pembebasan Baitul Maqdis

by
Umat Islam dari berbagai daerah memulai aksi pembebasan Baitul Maqdis dengan melakukan shalat shubuh berjamaah dan dzikir di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (11/5). Foto: Zuhdi.

“Kita niatkan dzikir ini agar Allah memilih darah, harta dan jiwa raga kita untuk membebaskan baitul maqdis,” ujar Bachtiar Nasir.

Wartapilihan.com, Jakarta — Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis, Jumat (11/5) di Monas dimulai dengan melakukan shalat shubuh berjamaah di Masjid Istiqlal. Ribuan umat Islam dari berbagai daerah sejak malam tiba di Istiqlal.

Usai melaksanakan shubuh berjamaah, Ustaz Bachtiar Nasir menyampaikan bahwa Masjid Istiqlal merupakan salah satu simbol negara Indonesia yang harus dijaga bersama. Begitu pun Baitul Maqdis sebagai simbol umat Islam seluruh dunia yang sedang berada di bawah cengkraman zionis Israel, harus dibebaskan tanpa syarat.

Dalam kesempatan di tengah nuansa jamaah berpakaian putih, ia menyerukan peserta untuk ikhlas bermunajat kepada Allah dan mengerahkan segala potensi untuk membebaskan Baitul Maqdis.

“Kita niatkan dzikir ini agar Allah memilih darah, harta dan jiwa raga kita untuk membebaskan baitul maqdis,” ujar Bachtiar.

Ketua Spirit Al Aqsha ini mengingatkan tidak ada orasi di dalam masjid Istiqlal. Selain itu, ia meminta tidak ada unsur kepentingan politik dalam aksi pembebasan baitul maqdis.

“Kita jaga kebersihan dan jaga ketertiban lalu lintas. Tunjukkan akhlaqul karimah sebagai seorang muslim. Inilah yang membedakan kita dengan orang yang tidak beriman. Ingat, tidak boleh ada politik praktis. Jauhkan aksi pembebasan baitul maqdis dari kepentingan-kepentingan semata,” tegas Bachtiar.

Setelah Bachtiar menyampaikan sambutan, peserta bersama-sama membaca dzikir yang dipimpin oleh Ustadz Arifin Ilham. Selanjutnya, peserta jalan kaki menuju Monas dan murajaah (mengulang hafalan) Al Quran surat al Kahfi dan surat al Isra’, nasyid dan orasi tokoh-tokoh.

“Setiap kita yang ikhlas membacanya di Monas, insya Allah para zionis Israel dan Amerika dihancurkan Allah Swt.nDari langit Indonesia, Insya Allah kita mi’rajkan Surat Al Kahfi agar Allah menghancurkan zionis sehancur-hancurnya,” tandasnya.

Dalam kesempatan sama, Ustaz Arifin Ilham mengingatkan jamaah bahwa kekuasaan Allah Swt sangat dekat ketika hamba-Nya berdzikir dan meminta dengan hati ikhlas. Ia turut mendoakan keberkahan negeri Indonesia dan para pemimpinnya.

“Saat kita tidak berdaya, ingatlah bahwa pertolongan Allah sangat dekat. Di waktu fajar, para malaikat melihat siapa saja yang berdzikir dan Rasulullah mendoakan umatnya yang berdoa di pagi hari,” kata Ustaz Arifin.

Nampak ribuan umat Islam khusyu dan mengamini doa yang dipanjatkan Ustaz Arifin. Sayupan suara tangis terdengar jelas mendoakan saudara-saudara di Palestina dan negara yang sedang mengalami kenestapaan.

“Ya Allah, ketika engkau akan mewafatkan kami, jadikan kami wafat dalam keadaan berdzikir, bertaubat, istiqamah, dan bimbing di akhir hayat kami mengucapkan la ila ha illaAllah. Ya Allah ampunilah seluruh dosa kami, berkahi rumah tangga kami. Himpunlah kami dalam barisan menolong agamamu Ya Rabb,” ucap Ustaz Arifin seraya menutup dengan doa sapu jagat.

Ahmad Zuhdi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *