UBN Tetap Hadiri Tabligh Akbar Di Garut

by
http://www.mutiarapublic.com

Sebelumnya, banyak kabar simpang siur Ustaz Bachtiar Nasir tidak menghadiri Tabligh Akbar.

Wartapilihan.com, Jakarta –-Ustaz Bachtiar Nasir (UBN) dijadwalkan tetap menghadiri kegiatan Tabligh Akbar di Garut, Jawa Barat sebagai penceramah bersama KH. Ahmad Sabri Lubis. Hal itu diungkapkan Kepala Manajemen AQL Learning center Ustaz Yeri Qusyairi.

“Ustaz Bachtiar sudah sejak tadi malam tiba di Garut dan akan tetap mengisi kegiatan tabligh akbar besok, Sabtu (11/11),” ujar dia kepada¬†media, Jumat (10/11).

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jawa Barat Yusri Yunus menyatakan UBN tidak akan hadir pada Tabligh Akbar tersebut dengan pertimbangan menjaga kondusifitas. Dia menyatakan, UBN tidak akan hadir karena ada halangan di tempat lain.

Hal itu dibantah oleh UBN langsung melalui pesan WhatsApp yang diterima redaksi Warta Pilihan pada Jumat (10/11). UBN mengatakan, kabar tersebut adalah hoax (berita bohong) dan beliau dipastikan tetap mengisi tausiyah sepulang dari Tasikmalaya.

Berikut video singkat UBN yang diterima redaksi Wartapilihan.com pada Jumat (10/11) pagi :

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabaraakatuh.

Allahu Akbar.

11 November, atau 11 11 adalah momentum persatuan umat muslimin dari bumi Garut, buminya umat Islam. 11 11 adalah momentum di mana umat Islam bergerak kembali untuk merekatkan Ukhuwah, menjaga persatuan bangsa, demi tegaknya dan utuhnya NKRI.

Karenanya, di momentum yang sangat indah untuk kita bersaudara menghilangkan kesalahpahaman, bersilaturahim, satukan hati, satukan langkah, berseragam putih putih dan hanya membawa bendera merah putih.

Kepada yang datang dari jauh, tetaplah jaga adab, akhlak, kesopanan, kesantunan di bumi Pasundan, di bumi Priangan Timur, buminya orang-orang yang ingin menegakkan keadilan di muka bumi, buminya orang Islam yang cinta damai dan cinta persatuan.

Kepada tuan rumah di Garut, hendaklah menjadi Anshor-Anshor. Sebagaimana Anshor-Anshor di masa Rasulullah yang menjamu dan melayani kaum Muhajirin yang datang dari jauh.

Mudah-mudahan konsumsi, naungan tempat tinggal, kesehatan dan semua yang dibutuhkan kaum Muhajirin, mudah-mudahan mendapatkan pelayanan yang baik dari tuan rumah di Garut.

Mari jaga persatuan! Dan ingat, hanya dengan bersabar dan beramal shaleh, Insya Allah ampunan dosa akan kita dapatkan dari Allah dan kemenangan besar pasti akan kita dapatkan.

Mari kita jadikan bumi Garut adalah bumi persatuan muslim Indonesia. Allahu Akbar. Allahu Akbar.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Ahmad Zuhdi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *