FUI Jadikan 17 April Sebagai Hari Kemenangan Umat Islam

by
foto:istimewa

Wartapilihan.com, Jakarta — Forum Umat Islam (FUI) menggelar sarasehan terkait penyelenggaraan Pemilu 2019, di Jakarta. Melalui Sekjen KH. Muhammad Al Khaththath, FUI bertekad menjadikan hari pencoblosan 17 April 2019 mendatang sebagai hari kemenangan umat Islam.

“Kami bertekad menjadikan Rabu 17 April 2019 adalah hari kemenangan umat Islam dan bertekad menjaganya,” kata Kyai Khaththath, di Jakarta, Ahad (24/2) kemarin.

FUI akan mengkonsolidasikan kekuatan umat guna meraih dan menjaga momentum kemenangan umat Islam itu dengan menggelar apel siaga umat Islam.

“Kami bertekad mengikuti dan mengajak semua umat Islam untuk mengikuti pemilu bersih, jurdil, dan tanpa kecurangan. Untuk itu kami akan menyenggarakan Apel Siaga Umat pada tanggal 1 Maret 2019,” kata Kyai Khaththath.

FUI juga meminta kepada seluruh umat Islam untuk menggunakan hak pilihnya sebagai pelaksanaan kewajiban sebagaimana diamanatkan dalam fatwa MUI.

“Meminta umat Islam untuk mengikuti pemilu Pilpres dan Pileg 17 April 2019 dengan penuh kesadaran sebagai kewajiban agama Islam sesuai Fatwa MUI,” terangnya.

FUI juga bertekad mengkonsolidasikan kekuatan umat untuk meraih dan menjaga kemenangan tersebut. “Kami bertekad mengikuti dan mengajak semua umat Islam untuk mengikuti pemilu bersih, jurdil, dan tanpa kecurangan. Untuk itu kami akan menyenggarakan Apel Siaga Umat pada tanggal 1 Maret 2019,” tegas Kyai Khaththath.

Untuk itu FUI bertekad menyerukan kepada para penyelenggara pemilu dan aparatur negara untuk bersungguh-sungguh menyelenggarakan pemilu yang bersih, jurdil, tanpa kecurangan sehingga pemilu bersih dan berkah. II nh