Dewan Dakwah Resmikan Gedung Akademi Dakwah

by

Selasa (19/3), Dewan Dakwah Sulawesi Tengah meresmikan gedung Akademi Dakwah Indonesia (ADI).

Gedung yang dibangun dengan donasi dari Jamaah KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji) Dewan Dakwah, itu terletak di Kelurahan Tondo, Mantikulare, Kota Palu, Sulteng.

Hadir dalam peresmian, Sekretaris Dewan Pembina Dewan Dakwah Ustadz Mashadi Sulthoni, Ketua KBIH Dewan Dakwah Ustadz Kasyful Anwar, dan Ketua Laznas Dewan Dakwah Ustadz Ade Salamun. Tuan rumah Ketua Dewan Dakwah Sulteng Ustadz Irvan, Ketua ADI Ustadz Fadlillah, Penasehat Haji Hasanuddin, dan sejumlah pengurus lainnya.

Turut hadir para da’i Dewan Dakwah di Sulteng, calon mahasiswa ADI, Lurah Tondo dan masyarakat sekitar kampus ADI.

Ketua Dewan Dakwah Sulteng mengatakan, pembangunan gedung ADI merupakan bagian dari program peduli musibah Sulteng yang dimulai sejak masa emergency pada September 2018 hingga tahap rekonstruksi.

“Dengan dukungan Laznas Dewan Dakwah Pusat dan Ampana serta Kaltim, kami memberikan bantuan evakuasi korban, distribusi sembako, layanan kesehatan, sekolah hatiku senang, dan trauma healing,” papar Fadlillah. Pihaknya juga membangun sejumlah masjid dan mushola, serta sumur air di 45 titik.

Ustadz Kasyful dalam sambutannya mengungkapkan, Jamaah KBIH yang dibimbingnya biasa menggalang dana dakwah dan kemanusiaan. Termasuk untuk merekonstruksi gedung ADI Palu.

Dalam pesannya Ustadz Mashadi Sulthoni menegaskan, penggunaan kata Indonesia dalam nama Dewan Dakwah maupun akademi dakwah, menunjukkan komitmen para pendiri Dewan Dakwah pada NKRI.