AKSI YES, KOORDINASI YES

by
Fungsionaris ARM HA-IPB, Maulana Ishak, berkoordinasi dengan Ibu Arabiyah, Sekretaris Kecamatan Madapangga

Di Kabupaten Bima, NTB, banjir bandang pasca hujan dengan intensitas tinggi awal April lalu, membuat ribuan warga di empat kecamatan terdampak langsung. Hingga Kamis ini, 15 April 2021, masih banyak warga yang membutuhkan pertolongan.

Wartapilihan.com, Bogor– Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB) bekerja sama dengan DPD HA-IPB Provinsi NTB dan DPC HA-IPB Dompu-Bima, merencanakan operasi kemanusiaan bersama ( joint operation) akhir pekan ini untuk membantu saudara-saudara kita yang tengah kesusahan tersebut, apalagi saat ini bulan puasa Ramadhan telah tiba.
Desa yang menjadi sasaran penyaluran bantuan telah diidentifikasi. Jenis bantuan pun telah ditetapkan. Namun, sesuai prosedur tanggap darurat bencana (TDB), ARM HA-IPB membiasakan diri untuk berkoordinasi dengan otoritas setempat, pemuka masyarakat, atau warga, agar kegiatan kemanusiaan itu nantinya telah diketahui dan didukung penuh oleh semua pihak.

Salah satu fungsionaris ARM HA-IPB yang saat ini menetap di Bima, Maulana Ishak, yang didapuk menjadi koordinator lapangan, pagi ini berkoordinasi dengan Ibu Arabiyah, Sekretaris Kecamatan Madapangga mengenai rencana penyaluran bantuan, sekaligus berbagi informasi terkini. Ishak juga bertemu Kepala Desa Tonda, Bapak Abdullah untuk persiapan penyaluran bantuan.

Ini adalah bagian dari prosedur operasi standar yang coba ARM HA-IPB selalu terapkan dalam setiap aksi kemanusiaan. Aksi? Yes. Koordinasi? Tentu Yes juga.

Bagi rekan alumni dan masyarakat yang ingin membantu saudara-saudara kita, masih terbuka kesempatan untuk menyalurkan dana melalui ARM HA-IPB:
Bank Syariah Mandiri (BSI – BSM)
Nomor Rekening 773 778 7798
a.n. Aksi Relawan Mandiri-HAIPB
Tambahkan kode 007 di tiga digit terakhir donasi Anda
(contoh: Rp 500.007).

Narahubung:
Agus Rusli
(Sekjen ARM HA-IBP) – 0812 1084 366

#armhaipb
#peduliNTB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *