DPR Bersiap Terima Kunjungan Saudi

by
Raja Arab Saudi Prince Salman bin Abdulaziz al-Saud. REUTERS/Jacques Brinon

Wartapilihan.com, Jakarta РKerajaan Arab Saudi beserta Dubes berencana melakukan  kunjungan ke Indonesia dalam waktu dekat. Menurut Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Kerajaan Arab Saudi akan melakukan kunjungan dua kali dalam waktu dekat ini. Pertama pada tanggal 15 dan 16 Februari, sedangkan Raja Salman akan datang pada 1 Maret.

“Untuk kunjungan pada 15 dan 16 Februari ini kunjungan Majelis Syura-nya Arab Saudi, atau semacam DPR MPR-nya Arab Saudi. Majelis Syura itu seperti MPR, tapi karena ada rapat rutin dia seperti DPR. Raja Salman tanggal 1 Maret datang ke Indonesia, tanggal 2 (Maret) ke DPR RI,” ungkap Fahri kepada Warta Pilihan di Gedung DPR, Rabu (8/2).

Lebih lanjut, pendiri KAMMI ini mengungkapkan, kunjungan Raja Salman merupakan kunjungan bersejarah sebagai napak tilas dari kunjungan Raja Faisal pada tanggal 10-13 Juni tahun 1970.

“Mereka akan mengulangi napak tilas itu, dan kunjungannya seminggu lebih di sini. Karena ini kunjungan bersejarah, jadi kita persiapkan segala sesuatunya dengan baik,” katanya.

Fahri teringat ketika menonton video kunjungan Raja Faisal 47 tahun yang lalu. Semarak anak-anak sekolah sangat antusias dalam menyambut rombongan kerajaan mulai dari Kemayoran sampai Istana. Kedatangan Raja Faisal juga dijemput Presiden Soeharto.

Lebih lanjut dia mengatakan, DPR akan menyampaikan ucapan terima kasih terkait pengembalian kuota haji. Ia mendorong agar orang-orang tua dapat prioritas berangkat haji.

“Sekarang ini sudah ada Badan Pengelola Keuangan Haji, jadi sudah bisa menalangi orang-orang tua yang belum bisa menuntaskan pembayarannya. Bisa dituntaskan dulu dengan mendapat jaminan dari Badan Pengelola Haji,” ungkap dia.

Reporter: Ahmad Zuhdi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *