Sandiaga Uno Resmikan Rumah Siap Kerja Palembang

by

Rumah Siap Kerja, menurut eks wakil gubernur DKI itu, bisa memberikan pekerjaan bagi dua juta penganggur dikalangan anak muda.

Wartapilihan.com, Palembang — Sandiaga Salahuddin Uno mengaku senang, program Rumah Siap Kerja yang digagasnya bersama Prabowo Subianto, mendapatkan sambutan positif di masyarakat. Tiap daerah berlomba-lomba untuk membuat tempat penguhubung pencari dan penerima kerja itu.

“Alhamdulillah, setiap daerah di Indonesia berlomba-lomba untuk mendirikan Rumah Siap Kerja, bentuk partisipatif dan kolaboratif nyata untuk mengubah perekonomian di Indonesia, sekaligus untuk menekan angka pengangguran di negeri ini, khususnya di kalangan anak muda,” jelas Sandi saat melihat langsung Rumah Siap Kerja di Pipa Jaya Kemuning, Palembang, Jumat (12/4).

Menurut calon wakil presiden nomor urut 02 itu, Rumah Siap Kerja bisa menurunkan pengangguran sebanyak dua juta orang dalam lima tahun.

Rumah Siap Kerja yang juga menjadi penghubung pencari pekerja dengan yang membutuhkan tenaga kerja selain menjadi tempat nongkrongnya anak muda. Rumah Siap Kerja, menurut eks wakil gubernur DKI itu, bisa memberikan pekerjaan bagi dua juta penganggur dikalangan anak muda.

Pihaknya ingin anak muda bisa mendapatkan kesempatan kerja. Sebab 61 persen dari penggangguran di Indonesia saat ini adalah anak muda usia 15-24 tahun.

“Dengan kegiatan konkret seperti ini kita harapkan kita akan mengikis 2 juta pengangguran selama 5 tahun, mulai 2019-2024,” ujarnya.

Sandiaga Salahuddin Uno berkeliling melihat Rumah Siap Kerja yang dilengkapi fasilitas olahraga dari pingpong dan bukutangkis. Sandi juga melihat aktifitas pembuatan kain songket oleh para milenials.

Adi Prawiranegara