Alhamdulillah, BAZNAS Selamatkan Bayi yang Kehilangan Orang Tuanya

by

Bayi perempuan tersebut membutuhkan perlengkapan seperti baju, popok, selimut, susu dan juga perlengkapan bayi lainnya

Wartapilihan.com, Jakarta РBadan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Layanan Aktif BAZNAS (LAB) membantu bayi perempuan yang ditemukan oleh warga di area pembuangan sampah, Kampung Kebon Kosong, RT 03/RW 03, Serdang Wetan, Legok, Kabupaten Tangerang, Banten.

Saat ditemukan warga, tubuh bayi dalam kondisi tengkurap di tanah. Beruntung, bayi itu dapat pertolongan dan langsung dibawa ke bidan di wilayah Serdang Kulon, Legok dan dirujuk ke puskesmas setempat.

“Mendengar informasi tersebut, tim LAB BAZNAS langsung menuju ke lokasi tempat ditemukannya bayi di Desa Serdang Wetan Legok, Tangerang. Tim berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti Kepolisian, Puskesmas, dan Dinas Sosial untuk memberikan bantuan bagi bayi yang telah diselamatkan,” ujar Kepala LAB Iskandar Darussalam.

Iskandar mengatakan, bayi perempuan tersebut membutuhkan perlengkapan seperti baju, popok, selimut, susu dan juga perlengkapan bayi lainnya. “Tim pun berupaya mencari donor ASI bagi si bayi agar mendapat asupan yang layak, ” ujarnya.

Pemerintah setempat mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang telah sigap dan segera memberikan bantuan langsung kepada bayi nahas tersebut.

Untuk diketahui, Layanan Aktif BAZNAS (LAB) adalah program layanan darurat sosial untuk mustahik dengan model penanganan tepat sasaran, tepat waktu (cepat) dan tepat penanganan.

Untuk melayani mustahik yang dikategorikan dalam keadaan darurat, LAB membagi ke dalam beberapa unit, yaitu melalui Unit Layanan, Unit Respon dan ATM Beras. Terkhusus unit layanan dan unit respon melayani jenis layanan bantuan akses tempat tinggal (biaya kontrakan dan atau renovasi rumah), bantuan akses pengobatan dan atau kesehatan, bantuan akses pendidikan, bantuan akses konsumsi (biaya hidup, pakaian, dan atau ATM Beras), bantuan akses transportasi, dan bantuan hutang untuk pemenuhan biaya hidup dasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *