Alhabsy Minta Polri Netral Dalam Pilkada

by
Komisi III DPR RI berkunjung ke Sumatera Utara hari ini, Kamis (12/4). Foto: Dok. Pribadi

“Pada salah satu sisi kami mendukung kerja keras dan sikap tegas dari aparat ini. Pada sisi lain kami melakukan evaluasi apa saja problem yang dihadapi di lapangan,” ujarnya

Wartapilihan.com, Jakarta – Komisi III DPR RI menggelar kunjungan spesifik ke Sumatera Utara hari ini, Kamis (12/4). Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsyi mengatakan kunjungan Spesifik tersebut berkaitan dengan bidang kerja Komisi III DPR yakni Hukum, Ham dan Keamanan.

“Kunjungan spesifik kali ini berkaitan dengan pemberantasan narkoba, pengawasan orang asing dan netralitas polri dalam pilkada,” ujar Alhabsyi dalam keterangannya yang diterima Wartapilihan.com,¬†Kamis (12/4).

Menurut Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini, persoalan pemberantasan narkoba di Sumut menjadi salah satu perhatian Komisi III karena wilayah ini menjadi jalur pertemuan antara Aceh dan Malaysia. Apalagi beberapa waktu terakhir terjadi penindakan yang cukup tegas dari aparat di Sumut terhadap para pengedar narkoba.

“Pada salah satu sisi kami mendukung kerja keras dan sikap tegas dari aparat ini. Pada sisi lain kami melakukan evaluasi apa saja problem yang dihadapi di lapangan,” ujarnya.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Habib Aboe tersebut mengungkapkan bahwa kunjungan ke Sumut saat ini menjadi penting karena sedang melaksanakan pemilihan gubernur. Pihaknya, Kata Aboe, ingin memastikan bahwa pemilihan gubernur Sumatera utara ini akan berlangsung dengan aman.

“Karenanya, kita melakukan kunjungan lapangan untuk melihat langsung kesiapan Polda Sumut sebagai mitra kerja kami. Kita ingin pastikan Pilgubsu ini akan berlangsung secara aman dan damai,” tambahnya.

Lebih jauh, Ketua DPP PKS Wilda Kalimantan ini menuturkan pihaknya ingin memastikan memastikan bahwa seluruh jajaran Polda Sumut akan menjalankan tugasnya secara profesional.

“Kami minta bertindak netral dalam menjalankan tugasnya. Jangan sampai mereka condong ke kiri atau ke kanan,” tegasnya.

“Apa lagi Kadiv Propam telah mengeluarkan 13 Pedoman Netralitas Polri Dalam Pilkada 2018. Melalui Kunker Spesifik ini kami akan pastikan bahwa pedoman netralitas ini telah disosialisasikan dengan baik, dan lebih penting dari itu dilaksanakan dengan konsekuen,” pungkas Alhabsy.

Ahmad Zuhdi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *