Yusuf Mansur Bantu Dana untuk Penghafal Al Quran di Turki dan Rusia

by
foto:istimewa

Dana sebesar 10.000 dollar AS yang merupakan amanah sedekah para anggota Paytren dan donatur PPPA Daarul Quran melalui sedekahonline.com disampaikan oleh Ustadz Yusuf Mansur ke Turki dan Rusia. Sedekah ini diberikan untuk program menghafal Quran di kedua negara itu dengan rincian sebesar 7500 dollar AS untuk program menghafal Al-Qur’an di Turki dan 2500 dollar AS untuk program menghafal Al-Qur’an di Rusia.

Wartapilihan.com, Istanbul –Penyampaian sedekah ini dilakukan pada kegiatan wisuda 120 penghafal Al-Qur’an dari Turki dan Rusia pada Ahad (6/5). Dalam acara yang dihelat di Masjid Muhammad Al-Fatih, Turki ini, Ustadz Yusuf Mansur hadir sebagai tamu kehormatan kegiatan ini.
Tak hanya sekedar menjadi tamu, Ustadz Yusuf Mansur juga diminta untuk melantunkan tilawah Quran. Pada kesempatan ini ia membacakan surat al-Baqarah ayat 152-157.

Selain itu, Ustadz Yusuf Mansur juga diminta untuk mengucapkan kata sambutan. Ia menyatakan bersyukur kepada Allah SWT atas kesempatan yang diberikan dan ia melihat begitu kuatnya persaudaraan Islam di Masjid Al-Fatih yang bersejarah ini.

“Alhamdulillah, anak-anak ini seperti anak-anak saya juga. Meski baru bertemu namun saya merasakan persaudaraan yang kuat. Persaudaraan atas dasar Islam yang dilandasi oleh nilai Al-Qur’an,” ujar Yusuf Mansur.

Dalam kesempatan itu ia juga menceritakan perkembangan pesantren Daarul Qur’an, rumah tahfizh serta perkembangan dunia tahfizh di Indonesia.

“Kini tidak hanya di sekolah Islam dan pesantren, sekolah umum juga sudah membiasakan anak didiknya untuk memulai pelajaran dengan membaca Al-Qur’an,” tambah Yusuf Mansur.

Dalam kata penutupnya, ia juga menyampaikan salam kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dari muslim Indonesia.

Untuk diketahui, kegiatan wisuda ini juga dihadiri oleh ulama Al-Qur’an dari Arab Saudi yang juga pernah hadir Wisuda Akbar 8 di Indonesia, Syeikh Abdurrahman Al Ausiy. Hadir juga Direktur Pusat Penghafal Qur’an Rusia, Syeikh Ibrahim Sabirov. II

Izzadina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *