Tak Terasa 2 Tahun Sudah

by
Sumber Foto; Akun twitter Prabowo

Doa dan semangat saya selalu untuk Bung Novel Baswedan. Maju terus pantang menyerah!

Wartapilihan.com, Jakarta—Demikian tweet akun Prabowo menjelang genap 2 tahun peristiwa penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. Peristiwa kekerasan itu teradi pada 11 April 2017. Tweet ini disertai unggahan foto Sang Jenderal yang sedang menandatangani sebuah surat. Apa isi suratnya?

“Membela keberan dan kejujuran adalah kehormatan. Saya yakin Bung Novel Baswedan adalah pendekar pejuang dan pembela keadilan. Luka dan gugur dalam pertempuran adalah resiko seorang pendekar. Maju terus pantang menyerah!” 10 April 2019, Tertanda Prabowo Subianto

Surat pribadi ini mendapatkan tanggapan beragam dari warganet.

Akun Akihito Kanbara berkomentar:  “Jika bapak terpilih sebagai presiden, tolong tuntaskan kasus novel ini pak, sudah banyak ketidakadilan di negeri ini Kami berharap bapak dapat mewujudkan Indonesia yang Adil dan Makmur kedepannya Aamiin ya Rabbal Alamin” Sementara akun Miladi Nurul Fahmi‏ @miladi_fahmi mengingatkan:  “Aksi 2 th Novel Baswedan.  Besok, Kamis 11 April 2019 Kembalikan Hukum yg Adil di Indonesia”

Lain lagi komentar yang disampaikan akun #AW‏ @abu_waras. Akun ini malah menyoroti bentuk tanda tangan Prabowo. Begini katanya, “Kalau membaca bentuk tanda tangan pak @prabowo , Pak Prabowo ini orangnya memiliki sifat yang konsisten, jujur dan apa adanya. tidak manipulatif, tegas, jelas dan tdk hipokrit. Semua itu tergambar dari garisan tanda tangan dengan nama ada kesesuaian dan sangat mudah dibaca.

Akun F A R U K‏ @farukrahman252 memberikan semangat sekaligus harapannya, “Bang Novel itu salah satu contoh anak bangsa yang tangguh… Semoga pak @prabowo setelah dilantik nanti mampu menegakkan keadilan bagi bang novel dan novel2 lainnya. Salam”

Semoga kasus Novel Baswedan dan kasus-kasus kekerasan sejenis segera tuntas. Perilaku kekerasan ini jangan sampai leluasa terjadi di Bumi Pertiwi.    Wallahu A’lam

Abu Faris,
Praktisi Media sosial tinggal di Depok
https://www.linkedin.com/in/kus-kusnadi-42214635/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *