Palestina Kian Memburuk

by
foto:https://www.aljazeera.com/

Laporan PBB di Dewan Hak Asasi Manusia di Jenewa menunjukkan kondisi kehidupan Palestina sangat memburuk selama setahun terakhir.

Wartapilihan.com, Jenewa –Para pejabat PBB mengutuk penahanan sewenang-wenang yang terus terjadi terhadap anak-anak Palestina oleh Israel. Pejabat PBB mengatakan bahwa praktik itu telah menjadi “sistematis dan menyebar”.

Serangkaian laporan PBB yang dipresentasikan di Dewan Hak Asasi Manusia menunjukkan kondisi hidup warga Palestina di Tepi Barat dan Gaza telah memburuk secara dramatis selama setahun terakhir. Anak-anak menanggung beban pendudukan Israel, kata Kate Gilmore, Wakil komisaris Tinggi untuk Hak Asasi Manusia PBB.

“Tahun lalu ratusan anak-anak Palestina ditahan oleh Israel, beberapa tanpa tuduhan di bawah penahanan administratif,” kata Gilmore, berbicara kepada dewan di Jenewa pada hari Selasa (20/3).

“Dampak konflik terhadap kehidupan anak-anak sama sekali tidak dapat diterima. Pada tahun ini saja, enam anak telah ditembak dan dibunuh dalam kaitan dengan demonstrasi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *