Ma’ruf Akui Menang Quick Count Belum Tentu Menang Real Count

by
Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin (tengah), didampingi Ketua LPPOM-MUI Lulmanul Hakim (kanan) dan Wasekjen Bidang Hukum Rofiqul Ahmad (kiri). Foto: Zuhdi.

Meski demikian ia berharap, hasil real countnya akan sama dengan quick count.

Wartapilihan.com, Jakarta — Calon wakil presiden Ma’ruf Amin, hari ini hadir ke kantor Pengurus Besar Nadhatul Ulama (PBNU) Pusat di Jakarta. Kehadirannya, dalam rangka silahturahmi dan penyampaian gagasan organisasi Islam besar itu.

Saat hendak memberikan sambutan, Ma’ruf langsung disambut beberapa kader PBNU. “Siap Wapres,” pekik para kader NU di Jakarta, Senin (22/4).

Mendengar itu, Ma’ruf sempat tersenyum. Kemudian mengatakan bersyukur dengan hasil hitung cepat.

“Bersyukur karena quick countnya kebetulan memenangkan Pak Jokowi dan saya. Tapi menang di quick count, belum real count. Karena itu jangan panggil Wapres dulu. Karena belum resmi ditentukan oleh KPU,” kata Ma’ruf yang kemudian disambut dengan tertawa.

Dia meminta semua pihak, khususnya kader NU untuk menahan dulu. Kalau siap-siap, lanjutnya, boleh. “Tahan dulu, kalau siap-siap boleh,” kelakar Ma’ruf, yang kemudian disambut lagi dengan kata-kata ‘siap Wapres’.

Dia berharap, hasil real countnya akan sama dengan quick count. Dan dalam menunggu hasil resmi, tidak ada kejadian apapun yang menganggu keamanan dan kedamaian yang terus dijaga selama ini.

“Mudah-mudahan real countnya sama. Dan selama menunggu itu tidak ada kejadian apa-apa. Supaya negeri ini tetap aman,” pungkasnya.

Adi Prawiranegara