Dubes Uni Eropa Pertemuan dengan PKS

by
foto:istimewa

Sebanyak 13 Duta Besar dan Diplomat Negara-negara Uni Eropa menggelar pertemuan dengan Pengurus DPP PKS di kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta, pagi ini (26/6).

Wartapilihan.com, Jakarta – Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman berharap pertemuan PKS-Uni Eropa bisa mempererat hubungan antara rakyat Indonesia dengan Uni Eropa. Sohibul menjelaskan, PKS sebagai bagian dari bangsa Indonesia, siap bekerja sama dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun luar negeri.

Tentunya, papar Sohibul, kerjasama ini didasari dengan sikap saling menghormati, saling menghargai, dan bersikap konstruktif. “Kami yakin, masa depan dunia akan lebih baik dan sejahtera jika kita memiliki komitmen untuk saling bekerjasama satu dengan yang lain,” papar pria yang pernah duduk sebagai wakil ketua DPR RI ini.

Kepada para delegasi, Sohibul Iman menjelaskan jika PKS memiliki pandangan yang out ward looking, terbuka dan akomodatif dengan investasi asing dalam kebijakan ekonomi.

Sementara itu, Sekjen PKS Mustafa Kamal menyatakan bahwa PKS mendapat tamu istimewa dari duta besar dari negara-negara Eropa. “Yang hadir 24 negara dari 23 yang sedianya hadir. Momentumnya kebetulan pas setelah lebaran, jadi ini silaturahim yang baik dalam pergaulan internasional dan PKS adalah salah partai politik yg mendapatkan penerimaan dari kalangan dunia internasional,” jelasnya kepada wartawan.

Menurut Mustafa, pertemuan ini bisa saja membahas soal Pilkada besok. “Jadi ini momentum setelah lebaran dan momentum sebelum Pilkada. Mudah-mudahan ini memberikan penguatan misi diplomasi kita juga penguatan bagi kepentingan nasional kita dalam pergaulan dunia khususnya di Eropa.”

Di tempat yang sama, anggota FPKS Sukamta menambahkan Uni Eropa ingin berdialog memperkuat persahabatan yang selama ini telah terjalin dengan baik. “Kedua mereka ingin mendapat update pandangan PKS terkait perkembangan politik nasional maupun internasional,” kata Sukamta.

Ketiga mereka bertanya terkait dinamika politik menjelang Pemilukada 2018 dan 2019.

Hadir dalam pertemuan kehormatan dengan DPP PKS ini adalah : Dubes Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Guerend, Dubes Denmark Rasmus Abildgaard Kristensen, Dubes Jerman Michael von Ungern-Sternberg, Dubes Spanyol Jose Maria Matres Manso, Dubes Austria Helene Steinhausl,
Dubes Polandia Beata Stoczynska, Dubes Romania Valeria Epure, Dubes Slovakia Michal Slivovic, Duta Besar Swedia Johanna Brismar Skoog, Charge d’Affaires Kedubes Perancis Charles-Henri Brosseau, Firts Secretary Kedubes Inggris Theresa O’Mahony dan Frist Secretary Kedubes Finlandia Tapani Kivela. II

Izzadina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *