Adian Husaini Buka Klinik Pendidikan

by
foto: istimewa

Ahad(24/12), Dr. Adian Husaini meluncurkan program “KLIPIK” (Klinik Pendidikan Kita).

Wartapilihan.com, Depok –-Program ini berbentuk tayangan video berdurasi sekitar 5 menit, yanh disebarkan melalui media online. Isinya, berupa jawaban singkat tentang  masalah-masalah aktual dalam bidang Pendidikan. Misalnya: umur berapa anak sebaiknya masuk pesantren, apa sekolah bagus harus mahal, apa bedanya sekolah dan Pendidikan, berapa jam dalam sehari sebaiknya sekolah, bagaimana memilih sekolah yang bagus, apa anak pinter harus jadi dokter, tanggung jawab pendidikan suami yang mau berpoligami, apa kuliah di Malaysia lebih bagus, apa ciri-ciri pesantren yang bagus, dan  sebagainya.

“Pada intinya, KLIPIK membedah masalah-masah aktual pendidikan tersebut dalam perspektif Islam dan pendidikan,” terang cendekiawan Islam ini.

Menurut Adian program ini diluncurkan dengan harapan informasi tentang pendidikan akan lebih luas dipahami.

Sebagai ketua program Doktor Pendidikan Islam dan praktisi pendidikan, Dr Adian sering mendapat pertanyaan seputar masalah pendidikan dalam berbagai forum. Ia merasa akan lebih bermanfaat jika jawaban-jawanan itu diberikan dalam bentuk video supaya tersebar lebih luas.

“Alhamdulillah , telah diluncurkan sekitar 10 video. Selanjutnya, Insya Allah, akan diluncurkan secara teratur video-video KLIPIK lainnya. Mohon maaf, videonya masih sangat sederhana. Semoga makin baik, dan terimakasih atas dukungannya,” terangnya.

Video-video KLIPIK bisa disimak di www.youtube.com/c/adianhusainitv.  Video yang sudah tayang diantaranya bertema : Perlukah anak-anak kita hapal al Qur’an?, Sebaiknya kuliah dimana?, Wajib belajar sama dengan Wajib sekolah?,  Cara memilihkan anak universitas yang layak dan lain-lain. II

Izzadina