Ajax: Abdelhak Nouri Alami Kerusakan Otak Permanen

by
Sumber: http://www.mirror.co.uk/

Akibat Otaknya kekurangan oksigen, pemain muda berbakat itu, Abdelhak Nouri Alami, jatuh di lapangan.

Wartapilihan.com, Amsterdam РAbdelhak Nouri, pemain berusia 20 tahun, salah satu pemain muda terbaik di raksasa Belanda Ajax, jatuh di lapangan di menit 70 saat pertandingan melawan Werder Bremen. Pesepakbola profesional tersebut telah didiagnosis  menderita kerusakan otak yang parah dan seumur hidup.

Rekan satu tim dan penggemar terkejut ketika Nouri, yang dipanggil sebagai Appie, dibawa ke rumah sakit setelah ambruk ke tanah.

Dia dimasukkan ke dalam perawatan intensif yang hasilnya menunjukkan bahwa otaknya tidak berfungsi karena kekurangan suplai oksigen.

Tes terungkap bahwa ia mengalami masalah irama jantung saat bermain. MRI scan menunjukkan bahwa otaknya kekurangan oksigen. Sebuah pernyataan klub mengatakan peluangnya pulih dari kerusakan adalah nol.

Kepala eksekutif Ajax, Edwin van der Sar, yang bermain untuk Manchester United dan Fulham berkata, “Ini mengerikan.

“Kami merasa sangat berduka dengan orang tuanya, saudara kandung, dan saudara-saudara lainnya. Pukulan keras di sini di Ajax.

“Abdelhak adalah bakat yang hebat, tetapi sayangnya kita tidak akan pernah tahu sejauh mana bintang ini akan tercapai jika ini tidak terjadi.”

Pernyataan klub tersebut mengatakan: “Ajax sangat sedih dengan berita Appie Nouri telah didiagnosis dengan kerusakan otak serius dan permanen.

“Pikiran dan doa kita pergi kepadanya dan orang-orang terkasihnya di masa sulit ini.”

Gelandang tersebut ambruk sekitar 70 menit memasuki pertandingan pra musim melawan klub Jerman, Werder Bremen, di Austria, Sabtu (9/7) pekan lalu.

Dia dirawat oleh petugas medis di lapangan sebelum diterbangkan ke rumah sakit dengan helikopter. Pemain berpasir Belanda itu akan dipindahkan ke rumah sakit di Belanda.

Nouri memenangkan penghargaan Player of the Year untuk Jong Ajax, yang bermain di Liga Jupiler, musim lalu. Dia berada di skuad Ajax saat mereka kalah dari Man United di final Liga Europa bulan Mei lalu.

Mantan penyerang Arsenal dan Man. United, Robin van Persie, mencuit: “Berita buruk tentang Abdelhak Nouri. Saya berharap dia dan keluarganya memiliki kekuatan di dunia ini. ”

Moedja Adzim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *